7 MAKANAN KULINER SWISS

7 MAKANAN KULINER SWISS


Risotto Saffron 

Bila anda datang ke Swiss, begitu dianjurkan untuk coba Risotto Saffron. Anda dapat datang ke Ticino jadi lokasi yang cukup populer dengan makanan ciri khas ini. Saffron sendiri adalah satu nama tanaman sebagai makanan yang begitu perlu untuk kuliner tradisionil di Negara ini serta umumnya dihidangkan berbarengan dengan sosis mentah, sosis luganighe, anggur merah, dan rempah rempah. Cara membuat Risotto Saffron juga tidak susah serta cuma terbagi dalam bawang, keju, anggur, kunyit, serta bawang. 

Zopf 

Apakah anda pengagum roti? Bila iya, jadi baiknya anda tidak melupakan sajian roti Zopf yang populer dengan kelezatannya. Roti ciri khas Swiss ini teksturnya begitu lembut serta memiliki bentuk sangat unik seperti rambut dikepang. Warna kerak roti ini serupa dengan roti Challa. Bentuk roti seperti rambut dikepang juga sesungguhnya di inspirasi dari wanita jaman dahulu yang memotong rambut mereka yang dikepang serta lalu menguburnya dimakam suami mereka. 

Raclette 

Reclette sesungguhnya yaitu nama keju yang cukup populer di Swiss. Keju ini terbuat dari susu sapi serta bisa digabungkan dengan makanan yang lain seperti kentang, cahrcuteria, bawang, roti, dsb. Cukup hanya mengiris keju Raclette di atas panci serta lalu panasi supaya keju meleleh serta lalu gabungkan dengan sebagian salad atau makanan yang lain yang pas dengan keju. 

Cheese Fondue 

Cheese Fondue juga jadi makanan yang begitu populer di Swiss serta jadi sajian paling legendaris. Jadi, kuliner ini layak anda cobalah saat berkunjng ke Swiss. Cheese fondue sendiri yaitu makanan yang terbuat dari keju yang dicairkan serta dipadukan dengan rempah-rempah yang lain seperti tepung jagung, anggur putih, bawang putih, serta kirsch. Sajian ini umumnya ditempatkan diwadah berupa seperti pot yang populer dengan sebutan Caquelon. 

Berner Platte 

Setelah itu, anda dapat juga coba kuliner Berner Platte yang terbuat dari sosis serta daging. Daging sapi serta daging babi yaitu dua type daging yang umumnya dipakai untuk buat makanan ciri khas ini. Berner Platte juga akan jadi lebih nikmat saat digabungkan dengan kacang serta kentang. Oleh karenanya, anda baiknya memakai masa-masa berlibur anda di Swiss dengan berburu makanan ciri khas di sana serta janganlah lupa untuk coba Berner Platte jadi makanan favorite untuk beberapa pengagum daging. 

Cokelat Swiss 

Untuk pengagum cokelat, tak ada kelirunya bila anda coba cokelat ciri khas Swiss yang begitu populer di dunia. Swiss memanglah populer dengan produksi cokelatnya yang di pasarkan dibeberapa Negara Eropa. Anda dapat pilih cokelat batangan atau cokelat cair yang digabungkan dengan makanan yang lain. Diluar itu, harga nya sangat variasi dari mulai yang paling murah sampai yang paling mahal. 

Meringue 

Makanan ciri khas Swiss paling akhir jadi sajian penutup yaitu Meringue yang cukup populer di dunia, terlebih di Eropa. Makanan penutup ini terbuat dari putih telur yang digabungkan dengan sebagian jenis kue. Rasa-rasanya yang manis bisa memanjakan lidah anda sesudah anda konsumsi makanan berat. Makanan ini termasuk juga type camilan yang umum dihidangkan direstoran-restoran terkenal di Swiss. 

Nah, tersebut 7 kuliner nikmat Swiss yang pantas anda cobalah saat anda menggunakan saat liburan anda diluar negeri. Sesungguhnya, banyak makanan ciri khas yg tidak dapat dijelaskan satu persatu. Mungkin saja, anda dapat mencarinya sendiri di sebagian restoran-restoran lokal di Swiss waktu anda berlibur ke sana.

Comments

Popular posts from this blog

Mencicipi Kuliner Yang Ada Di Macau, China

Buat Ramai, Ini 5 Makanan-Minuman Viral di Indonesia

KULINER AWAN LOUNGE