Mencicipi Kuliner Yang Ada Di Macau, China

Mencicipi Kuliner Yang Ada Di Macau, China

Macau tidak hanya cantik juga enak!
Macau jadi koloni Portugal sepanjang 450 th., membuatnya miliki banyak peninggalan yang unik, begitu halnya kuliner Macau. Meskipun hanya ada di Macau sepanjang 24 jam saja, sayapun tidak ingin melupakan peluang mencicipi Macau, Saya sarankan menggunakan Gotravelcenter untuk ke macao lebih murah .Yuk ah mari cicipi makanan di Macau.

1. Margaret’s Cafe e Nata


Makanan paling enak serta harus cobalah di Macau yaitu Portuguese Egg Tarts. Egg tarts di Macau lain dari pada ditempat beda deh, beneran enak pisan, lapisannya itu crunchy tapi fluffy, dengan vla nya yang superrrrr…. . Dan saya juga jadi ngiler sekali lagi, aarrgghhh…. Portugese Egg Tarts nya miliki Margaret’s Cafe e Nata, jadi makanan yang paling pertama saya cicipi demikian tiba di Macau ini, hohoho… Beralamat di G/F, 17A Rua Alm Costa Cabral R/C Avenida de Almeida Ribeiro. Tempatnya agak tersembunyi, ada dibalik gedung-gedung tinggi, sejenis gang buntu gitu deh….

2. Lord Stow’s Bakery



Nah, Portuguese Egg Tart’s beda yang populer yaitu punyanya Lord Stow’s Bakery. Jadi si Margaret’s Cafe e Nata yaitu punya dari bekas istri sang yang memiliki Lord’s Stow’s ini. Mereka berdualah yang pada akhirnya jadi penguasa Portuguese Egg Tarts di Macau. Tapi memang beneran enakkkkk…. Enak yang mana nih?

Sebenernya baik bentuk, struktur atau rasa ke-2 Portuguese Egg Tarts ini hampir sama. Jadi sulit tentukan mana yang lebih enak, karna keduanya sama enak banget, hahaha… Lord Stow’s miliki cabang didalam Mall Venetian, dapat sekalian bungkus bila berkunjung kesini.

3. San Hou Lei



Di Macau pada intinya ada banyak penjual Egg Tarts, seperti San Hou Lei yang populer dengan Bird’s Nest Tarts nya. San Hou Lei berada di Taipa Village, pasnya di 13-14 Rua do Cunha. Disini ada bermacam rupa Egg Tarts, seperti Flaky Egg Tart, Milk & Egg White Tart, Portuguese Egg Tart, Coconut Tart serta Bird’s Nest Egg Tart. Berhubung terbatasnya perut, saya hanya mencicipi 2 jenis egg tart saja di San Hou Lei, yaitu Bird’s Nest Tart MOP 15 serta Coconut Tart MOP 12. Si tart kelapa terasa seperti kue kelapa, dengan isian parutan kelapa manis gitu. Sesaat Bird Nest’s Egg Tart nya miliki isian yang sedikit serupa dengan pudding, plus sedikit serpihan bird nest.

Kesimpulannya : saya pribadi sich kian lebih sukai Portuguese Egg Tartnya Lord Stow atau Margaret, hahaha…

4. Tai Lei Loi Kei



Makanan beda yang jadi favorite di Macau yaitu Pork Chop Bun, serta yang populer di Macau ini punyanya Tai Lei Loi Kei. Alamatnya di 18 Largo Governador Tamagnini Barbosa, gedung bercat kuning yang eye catching! ilihan saya disini pastinya Pork Chop Bun MOP 33 plus ditambah dengan Fish Ball MOP 30. Pork Chop Bun ini sebenernya yaitu semacam burger dengan isian daging babi, saya lebih sukai Pork Chop Bun versus Lan Fong Yuan di Hong Kong, silakan baca disini. Nah, yang menurut saya istimewa disini terlebih si Fish Ball, baso ikan goreng dihidangkan dalam kuah kental kari yang enak, eundeussss….

Comments

Popular posts from this blog

Buat Ramai, Ini 5 Makanan-Minuman Viral di Indonesia

Kuliner Malam Di Angkringan Blok M Square