Ulasan Tentang Kuliner Yang Ada Di Indonesia

Ulasan Tentang Kuliner Yang Ada Di Indonesia


Kuliner Indonesia -  Nusantara adalah kebanggan warga Indonesia. Dimasing-masing daerah tentu mempunyai keunikan kuliner yg unik, menarik serta penuh cita rasa. Indonesia di kenal jadi negeri yg kaya. Tidak cuma hasil alam yg melimpah, akan tetapi juga dari beragamnya suku hingga hasilkan jenis kuliner yg menggugah selera. Bila OpenRice semakin banyak sharing artikel tentang kuliner di pulau Jawa serta Bali, kesempatan ini kami dapat sharing kabar kuliner di beberapa daerah beda di Indonesia untuk OpenRicers segala.


Indonesia Sisi Barat Kita berlabuh lebih dahulu di pulau dibagian barat Indonesia, yakni Sumatera. Kamu yg menyukai wisata kuliner tidak butuh bingung untuk mencari makanan yg ciri khas dari setiap daerah. Seperti di Aceh, Ayam Tangkap serta Mie Aceh layak untuk dicicipi. Bila tengah ada di Medan atau daerah Sumatera Utara, OpenRicers dapat mencari makanan bernama Saksang, Pelleng, Arsik, atau Naniura. Janganlah lupa juga untuk jadikan Bika Ambon serta Bolu Meranti jadi oleh-oleh. Makanan ciri khas seperti Nasi Lemak serta Belacan, dapat juga anda jumpai di beberapa tempat di daerah yg masih tetap kental dengan budaya Melayu ini. Sedang seandainya tengah ada di Sumatera Selatan, anda pasti sudah mengetahui kalau Pempek serta Tekwan ciri khas Palembang adalah kuliner yg begitu perlu diambil untuk memanjakan lidah.

Indonesia Sisi Tengah Berpindah ke pulau yg juga dikenal dengan nama Borneo, yakni Kalimantan. Pulau yg di kenal dunia jadi satu diantara pulau paling besar didunia ini mempunyai kuliner ciri khas yg tidak kalah lezat. Untuk penggemar durian, anda dapat merasakan beragam jenis makanan memiliki bahan durian, salah nya yaitu Lempok Durian ciri khas Pontianak. OpenRicers dapat juga coba sebagian makanan beda, seperti Soto Banjar dari Banjarmasin, Chai Kue Pontianak, Bubur Pedas ala Kalimantan Barat, dari Kalimantan Selatan, maupun Pisang Gapit yg banyak didapati di Balikpapan serta Samarinda. Mie Sagu, Gaguduh, serta Tempoyak juga perlu untuk dicoba lho OpenRicers.


Indonesia Sisi Timur Janganlah lupakan lokasi Indonesia Timur yg dikenal juga dengan hasil alam yg kaya ini. Bila anda tengah terbang ke pulau Sulawesi, manjakan lidah serta perut anda dengan cita rasa Coto Makassar, Sop Konro, serta Es Pisang Ijo atau Pallu Butung yg ciri khas dari Sulawesi Selatan. Menu ikan Cakalang yg populer pedas juga perlu buat kamu cicipi, terkecuali Tinutuan serta Bubur Manado dari Sulawesi Utara. Telah sempat coba menu memiliki bahan sagu? Nah, coba Papeda seandainya anda tengah ada di Maluku atau Papua. Ayam Taliwang ciri khas Lombok, Nusa Tenggara Barat, juga populer lezat. Janganlah terlewat juga sambal ciri khas dari Indonesia sisi Timur, salah nya yaitu sambal Colo-colo, yg umum ada untuk lengkapi peristiwa wisata kuliner OpenRicers waktu ada disana. Terkecuali makanan, Indonesia juga mempunyai kopi dengan rasa yg ciri khas dari semasing daerah. OpenRicers penggemar kopi janganlah terlewat untuk mencicipinya waktu bersantai di satu daerah yg tengah disinggahi.

Comments

Popular posts from this blog

Mencicipi Kuliner Yang Ada Di Macau, China

Buat Ramai, Ini 5 Makanan-Minuman Viral di Indonesia

5 Kuliner Pasar Santa Blok M Jakarta