Kuliner Indonesia Yang Masih Di Kenal Sampai Saat Ini

Kuliner Indonesia Yang Masih Di Kenal Sampai Saat Ini


Kuliner Indonesia - Thai tea, green tea, takoyaki, churros, waffle, mango sticky rice serta barisan jajanan import yang lain, perlahan-lahan mulai menjajah keberadàan jajanan lokal ciri khas Indonesia. Untuk pencinta kuliner, keadaan ini jadi untungkan. Kita tidak butuh jauh-jauh ke Jepang bila hanya ingin cicipi takoyaki atau ke Thailand hanya sebatas menyeruput enaknya satu gelas thai tea.

Tapi, tanpa ada diakui, fenomena jajanan import ini perlahan-lahan mengikis jati diri kuliner asli Indonesia. Bila dipikir-pikir, saat ini lebih mudah temukan thai tea di mall atau pusat keramaian yang lain dibanding es cendol. Hal semacam ini mungkin saja karna kita lebih tertarik coba kuliner ciri khas negara beda yang tengah hits serta mulai meremehkan kehadiran kuliner Indonesia yang sesungguhnya tidak kalah nikmatnya. Seperti ;

1. Es cendol Thai tea

Es cendol juga tidak kalah beri kesegaran dari pada thai tea. Minuman yang terbuat dari tepung hunkwe maupun beras ini dihidangkan dengan kombinasi gula merah cair serta santan. Manis gurih yang di ciptakan dari air gula serta santan ini semakin nikmat saat anda mulai kunyah cendol yang datang dari tepung beras maupun hunkwe.

Minuman ini datang dari beragam daerah di Sunda serta Jawa. Di Sunda, anda juga akan mengenalnya dengan sebutan es cendol. Sedang di Jawa, minuman ini lebih akrab dengan sebutan es dawet.

Tidak hanya enak, kuliner Indonesia juga disenangi banyak turis asing. Baca penjelasannya dengan click di sini

2. Bolang-baling Churros

Kuliner Indonesia yang mulai dilupakan yang lain yaitu bolang-baling. Makanan ringan yang serupa dengan donat ini memanglah banyak didapati, tapi keberadaannya juga mulai diabaikan bersamaan datangnya kompetitor donat kering asal Spanyol, Churros. Walau sebenarnya, bila memperbandingkan masalah rasa, bolang-baling juga tidak kalah enak dari churros. Setiap saat menggigit bolang-baling, anda juga akan temukan sensasi kue donat yang lembut dengan struktur crunchy serta manis diluar.

Kuliner Indonesia ini miliki banyak nama. Di daerah Banyumas, kue ini dimaksud dengan galundeng serta di banyak daerah beda di kenal dengan nama onde-onde ketawa.

3. Sate ayam Sate taichan

Tidak susah temukan sate ayam di Indonesia. Nyaris di tiap-tiap daerah tentu mempunyai kuliner ini. Cuma saja, 5 th. terakhir, nama sate ayam mulai tergeserkan dengan kemunculan sate taichan.

Walau keduanya sama memiliki bahan basic ayam, sate ayam mempunyai cita rasa ciri khas Indonesia dengan terdapatnya bumbu kacang, irisan cabai serta bawang merah. Sate ayam yang paling popular di Indonesia yaitu sate ayam Madura.

4. Cilok toppoki

Cilok dengan kata lain aci dicolok adalah jajanan ciri khas Jawa Barat. Kuliner Indonesia ini terbuat dari tepung tapioka serta dihidangkan dengan sambal kacang, saus, serta kecap. Tidak susah temukan jajanan ini, umumnya di jual dimuka sekolah maupun pusat kuliner kaki lima. Cuma saja, nama cilok masih tetap kurang prestige dibanding toppoki. Walau mempunyai kemiripan, kenyataannya Toppoki lebih menarik di cari.

5. Bermacam mie yang datang dari beragam daerah Indonesia ramen

Di Indonesia, kita dapat dengan gampang dapatkan beragam kuliner mie seperti mie ongklok, bakmi jawa, mie tie-tie Semarang, mie Aceh, mie celor, mie kocok, maupun mie kopyok. Sayangnya, bermacam mie ini kurang dapat jadi perhatian seperti mie ramen. Ramen ciri khas Jepang maupun Korea jadi semakin banyak dilirik.

Comments

Popular posts from this blog

Mencicipi Kuliner Yang Ada Di Macau, China

Buat Ramai, Ini 5 Makanan-Minuman Viral di Indonesia

5 Kuliner Pasar Santa Blok M Jakarta