5 Kuliner Indonesia Yang Terkenal Sampai Ke Dunia

5 Kuliner Indonesia Yang Terkenal Sampai Ke Dunia


1. BAKMI JAWA PAK GARENG 

Kuliner Indonesia - Kedai ini pas didatangi oleh pengagum bakmi Jawa. Anda dapat tentukan pingin bakmi kuah (godhog) atau bakmi goreng. Harga semangkuk bakmi ghodog disana yaitu Rp 8 ribu*. Bakmi Jawa di Bakmi Jawa Pak Gareng di masak dengan telur, kol, sawi, serta ayam suwir. Semuanya bahan di masak dengan memakai arang, jadi hasilkan bau gosong yang sedap!

Anda dapat juga pilih menu beda terkecuali bakmi, yakni nasi ruwet, nasi goreng yang digabung dengan bakmi Jawa. Pasti saja tidak kalah sedap dari bakmi Jawa. Untuk mencicipi menu lezat di Bakmi Jawa Pak Gareng, anda singgah saja ke jalan Wotgandul Dalam No. 177, Gabaha.

2. BEBEK GORENG PAK THORI 

Penampilan bebek goreng di kedai Bebek Goreng Pak Thori ini benar-benar tak ada bedanya dengan bebek goreng yang dihidangkan di kedai beda. Tapi, bebek goreng disana teksturnya lebih empuk, tapi dagingnya tidak hancur. Rasanya lebih gurih serta tidak bau amis sekalipun.

Terkecuali bebek goreng, Bebek Goreng Pak Thori yang ada di jalan Raya Gunung Pati km 15 juga sediakan menu beda, seperti ayam goreng, nasi goreng, serta lele goreng. Anda dapat juga pilih sambal lalapan sama sesuai selera, tapi jangan pernah anda salah pilih sambal. Sambal mrah untuk rasa pedas yang tengah, sedang yang hijau untuk level pedas lebih tinggi. Untuk makan disana, lebih kurang per orang cukup merogoh kocek Rp 30 beberapa ribu saja.


3. GULAI KAMBING BUSTAMAN PAK SABAR 

Bila pengin makan daging kambing di Semarang, pasti saja anda mesti singgah di Gulai Kambing Bustaman Pak Sabar yang ada di belakang Gereja Blenduk, Kota Lama. Yang buat kedai ini populer yaitu resemp bumbu serta sistem memasak gulai yang tidak serupa dari gulai biasanya. Biasanya, gulai kambing di masak dengan memakai santan, jadi hasilkan kuah yang kental. Tetapi, gulai di Gulai Kambing Bustaman Pak Sabar relatif cair serta jernih.

Soalnya, kelapa tidak jadikan santan, tapi diparut lalu jadikan serundeng. Lantas serundeng ditumbuk sampai keluar minyak serta dipakai jadi pengganti santan. Diluar itu, ada bumbu beda sebagai keunikan, yakni kombinasi beragam rempah yang disebut warisan turun-temurun. Sampai sekarang ini, Gulai Kambing Bustaman Pak Sabar telah dipegang oleh generasi ke-5. Harga seporsi nasi serta gulai kambing disana lebih kurang Rp 22 ribu*.

4. RUMAH MAKAN ASEM-ASEM KOH LIEM 

Menu andalan di Tempat tinggal Makan Asem-Asem Koh Liem pastinya yaitu asem-asem yang nyaris serupa dengan garang asam. Tetapi, asem-asem memakai daging sapi yang dimasukkan kedalam kuah asam manis fresh serta kombinasi belimbing wuluh, juga potongan tomat.

Menu beda yang dapat anda nikmati diantaranya lontong cap gomeh, kikil Lombok ijo, bandeng sarden, dan sebagainya. Kepengin banget makan semuanya menu itu? Segera saja main ke Tempat tinggal Makan Asem-Asem Koh Liem, di jalan Karanganyar Blok C-4/28, Brumbungan. Harga per jumlah makanan disana kira-kira pada Rp 20 ribu – 25 ribu*.

5. WAROENG SEMAWIS 

Waroeng Semawis umum dimaksud pasar malam pemawis serta cuma di buka saat malam hari, hari Jumat, Sabtu, serta Minggu. Beragam makanan oriental serta nusantara didatangkan disana, seperti es puter, nasi ayam, bermacam jenis kue, bubur, stemboat, nasi gudeg, nasi pindang, soto sapi, nasi goreng babat, babat gongso, bakmi Jawa, nasi pecel, sate babi Singapore, dan sebagainya.

Jadi, apabila anda pingin wisata kuliner di Waroeng Semawis serta mesti konsumsi makanan halal, anda mesti pintar-pintar pilih type makanan disini. Terkecuali adalah pasar malam untuk kuliner, Waroeng Semawis juga ramai oleh beragam stand yang menjual bermacam macam type barang, dari mulai baju, mainan anak-anak, aksesories, buah-buahan fresh, sampai tukang pijat tradisionil. Tidak sabar kan, pengin kulineran disana? Datang saja ke jalan Gang Warung No. 50, Semarang Tengah.

Comments

Popular posts from this blog

Mencicipi Kuliner Yang Ada Di Macau, China

Buat Ramai, Ini 5 Makanan-Minuman Viral di Indonesia

5 Kuliner Pasar Santa Blok M Jakarta