10 Makanan Kuliner Indonesia Yang Tren Di 2018

10 Makanan Kuliner Indonesia Yang Tren Di 2018



Kuliner Indonesia - Telah sempat coba makanan dengan telur asin, thai tea, atau makanan berwarna ungu th. ini? Tiga type makanan ini memanglah jadi trend sendiri th. 2017 ini, terutama di Indonesia. Di akhir tahun 2017 tentu beberapa penggemar makanan telah mulai penasaran dengan trend makanan th. 2018.

Seperti yang anda kenali tiap-tiap th. tentu ada yang namanya perubahan trend. Tidak cuma trend fashion saja lho, makanan juga mempunyai perkiraan trend. Satu diantara yang telah melaunching trend makanan 2018 yaitu Whole Foods Market adalah satu diantara supermarket paling besar di Amerika.

Whole Foods Market ini tiap-tiap tahunnya memanglah melaunching trend sekitar food and beverage. Untuk th. ini ada 10 makanan yang akan booming th. 2018. Penasaran? Yuk segera saja nih dibicarakan satu – satu.

1. Rasa bunga atau floral 


Telah sempat cobalah teh rasa bunga mawar atau lavender? Atau sempat coba bunga yang dapat dikonsumsi? Bila belum juga sempat cobalah, th. 2018 besok rasa bunga – bunga atau floral juga akan booming. Bila umumnya rasa bunga identik banget sama makanan penutup atau yang manis-manis, nah th. 2018 kelak rasa floral ini akan berada di makanan asin atau gurih.


2. Super powders 


Bila th. 2017 ini kopi serta kunyit sekali lagi booming banget, th. 2018 kelak akan sangat banyak super powders dengan kata lain bubuk dari super foods. Jadi janganlah kaget nih bila th. depan bubuk kale, spirula, serta bubuk super powders akan populer banget.

3. Beragam jenis jamur 


Sampai kini mungkin saja anda hanya tahu sebagian type jamur seperti jamur kancing serta shitake. Th. 2018 satu diantara makanan yang akan booming banget yaitu beragam type jamur. Bahkan juga bukan hanya untuk makanan saja nih, Whole Food Markets juga memperkirakan bila jamur akan jadi trend untuk personal care dengan kata lain sabun serta shampo.

4. Makanan dari Timur Tengah 


Sempat cobalah nasi briyani atau kebab? Dua makanan ini jadi makanan Timur Tengah yang paling populer di Indonesia. Th. 2018 makanan Timur Tengah akan lebih booming sekali lagi. Makanan dengan bumbu rempah-rempah yang lebih kuat akan banyak di jumpai th. depan umpamanya saja shakshuka.


5. Bahan makanan yang lebih terang asalnya 


Terkadang sukai bertanya-tanya tidak sich sesungguhnya darimana asal bahan makanan kita? Bila anda sukai makan-makanan organik mungkin saja telah punya kebiasaan untuk mengecek asal bahan makananmu. Nah tuturnya nih th. 2018 konsumen atau customer semakin lebih cermat masalah asal bahan makanan mereka. Jadi mungkin saja saja nih sayuran, daging, bahkan juga ikan nanti dapat anda kenali asal muasalnya. Seru banget kan?


6. Bahan makanan dari nabati yang lebih high-tech 


Anda yang vegetarian mungkin saja sempat nih mencicipi nikmatnya daging ayam yang terbuat dari kedelai serta 100% bebas dari daging. Nah beritanya th. 2018 kelak akan semakin banyak sekali lagi bahan makanan dari nabati yang tambah lebih high-tech nih. Dapat saja nih bila mendadak anda temukan daging tuna yang terbuat dari tumbuh-tumbuhan.


7. Camilan yang serba puffed serta popped 


Th. depan lupain deh yang namanya keripik kentang atau keripik-keripik yang beda. Anda akan banyak temukan camilan yang serba puffed serta popped seperti pop corn. Anda yang hoby nyemil dapat rasakan sangat banyak camilan baru nih th. depan.

8. Taco yang lebih modern 


Taco telah lama jadi makanan favorite orang Amerika serta memanglah sich di Indonesia belum juga populer – populer banget. Tapi bersiap saja tacao akan ikut-ikutan booming di Indonesia semestinya ahi poke yang populer th. 2017. Bedanya th. 2018 ini isian taco akan lebih unik serta moderen sekali lagi nih. Bukan hanya udang, daging, serta alpukat saja nih.


9. Janganlah buang daun atau akar di sayuranmu 


Sukai buang akar atau daun yang berada di sayuranmu? Mulai th. depan janganlah kerjakan itu ya karna beberapa bahan ini juga akan naik daun banget. Bukanlah jadi sampah seperti umumnya, daun atau akar dari sayuranmu ini mungkin saja type makanan yang baru lho!

10. Minuman bersoda 


Minuman bersoda yang disebut bukanlah Coca Cola atau Sprite lho ya. Anda semakin lebih banyak temukan minuman – minuman bersoda dengan rasa-rasa yang lebih unik. Umpamanya nih kopi, teh, serta sebagian rasa soda buah yang lebih bermacam.

Untuk kamu yang menyukai banget makan dengan kata lain penggemar makanan tentu telah tidak sabar nih menantikan makanan – makanan ini. Sangka – sangka mana nih makanan yang akan booming di th. 2018 yang paling anda nantikan?

Comments

Popular posts from this blog

Mencicipi Kuliner Yang Ada Di Macau, China

Buat Ramai, Ini 5 Makanan-Minuman Viral di Indonesia

5 Kuliner Pasar Santa Blok M Jakarta