Kuliner Indonesia Terenak, Nasi Goreng

Kuliner Indonesia Terenak, Nasi Goreng


Kuliner Indonesia - Tiap-tiap negara miliki makanan ciri khas yang tidak dapat terlepas dari kehidupan orang-orangnya keseharian. Bila di Jepang anda mengetahui sushi serta di Italia akrab dengan pasta, Indonesia juga miliki banyak makanan ciri khas yang pasti telah tidak asing sekali lagi untuk anda.

Traveloka sudah merangkum 10 makanan ciri khas Indonesia peluang telah sempat anda cicipi atau jadi jadi makanan favoritmu sehari-harinya. Konon, banyak orang-orang Indonesia diluar negeri yang terasa kangen dengan beberapa makanan berikut ini, lho. Penasaran apa sajakah 10 makanan yang masuk dalam daftar Traveloka? Simak penjelasannya berikut ini :

Untuk beberapa orang Indonesia, nasi uduk yaitu sajian baik untuk disantap waktu sarapan. Nasi uduk tidak berwarna putih bersih seperti nasi umum karna dibuat dengan memakai air santan, daun salam, daun jeruk, laos, serai, serta garam. Tetapi, hal semacam ini tidak kurangi kelezatannya, jadi memberikan rasa gurih serta wangi yang ciri khas. Dalam penyajiannya, nasi uduk umum digabungkan dengan ayam goreng, telur irislah, bihun goreng, sambal, taburan bawang goreng, serta kerupuk.

Konon, nasi uduk yaitu makanan ciri khas Betawi. Tidak mengherankan bila anda dapat temukan banyak penjual nasi uduk di Jakarta, terlebih pada pagi hari waktu beberapa orang sarapan. Kebon Kacang jadi satu diantara lokasi yang di kenal dengan nasi uduknya. Terutama, menurut beberapa sumber, lokasi ini dikenal juga jadi pelopor nasi uduk di Jakarta.

Bila nasi uduk umum disantap pada pagi hari, nasi goreng nikmat disantap setiap saat. Nasi goreng jadi satu pilihan praktis untuk anda yang kesusahan memastikan menu untuk makan. Tidak mesti beli nasi goreng jadi, kuliner ini dapat juga dibuat sendiri dengan gampang dirumah.

Walau namanya sama, tapi nasi goreng di setiap daerah atau kota di Indonesia mempunyai keunikan sendiri. Nasi goreng merah Surabaya, umpamanya, berwarna merah cerah dari saus tomat dengan penambahan ayam suwir, telur dadar, acar mentimun, serta kerupuk yang menggoda selera. Ada pula nasi goreng Padang yang populer dengan rasa pedasnya serta kadang-kadang dibuat memakai bumbu rendang.

Comments

Popular posts from this blog

Mencicipi Kuliner Yang Ada Di Macau, China

Buat Ramai, Ini 5 Makanan-Minuman Viral di Indonesia

KULINER AWAN LOUNGE