Kuliner Indonesia Enak Yang Ada Di Kalimantan

Kuliner Indonesia Enak Yang Ada Di Kalimantan


Kuliner Indonesia - Teman dekat masih tetap dengan HMC ya, tahukan anda kalau Kalimantan Selatan adalah satu diantara propinsi di Indonesia yang mempunyai banyak obyek wisata yang unik seperti pasar terapung, jembatan Barito, pulau kembang, makam batu serta banyak sekali lagi. nah yang tidak dapat terlewati yakni tentang kulinernya.

Untuk anda yang tengah berwisata ke Kalimantan Selatan ini, harus nikmati makanan ciri khas kalimantan yang begitu populer nikmatnya ini. makanan kalimantan memanglah mempunyai cita rasa sendiri, hingga tidak heran bila makanan ciri khas kalimantan ini jadi kuliner yang begitu di andalkan oleh orang-orang lokal.

Jadi jika anda merencanakan menginginkan pergi berwisata ke Kalimantan Selatan, sebaiknya bila memerhatikan penjelasan HMC ini tentang sebagian daftar makanan Kalimantan Selatan yang harus dicicipi. Tersebut sebagian daftar makanan ciri khas kalimantan yang enak serta popular.

Makanan Ciri khas Kalimantan ini yaitu Ketupat Kandangan. Makanan dari kalimantan ini mungkin saja tidak asing sekali lagi untuk beberapa orang karna di Kalimantan Selatan serta sekelilingnya, makanan ini telah populer dimana-mana karna mempunyai rasa yang enak serta lezat.

Berlainan dengan Soto Banjar, makanan ciri khas kalimantan ini mempunyai kuah yang keruh karna ditambahkan santan jadi penambah citarasanya supaya lebih gurih. Diluar itu, dapat juga ditambahkan ikan atau telur jadi macam lauknya supaya makin enak serta menarik.

Setelah itu makanan datang dari Kalimantan Selatan yang mempunyai rasa yang enak serta lezat adalahSoto Banjar. Makanan ciri khas kalimantan ini adalah makanan yang paling populer di antara makanan yang lain di kalimantan. Bahkan juga banyak restoran serta warung makan di Indonesia yang memakai Soto Banjar jadi satu diantara menu spesialnya.

Makanan kalimantan ini sesungguhnya tidak jauh berlainan dengan type Soto biasanya di Indonesia, mungkin saja cuma berlainan pada kuahnya yang lebih bening. Walau bagaimanapun ada pula Soto Banjar yang kuahnya agak keruh. Kekhasan makanan ciri khas kalimantan ini di banding type Soto beda di Indonesia yakni tidak memakai nasi tetapi ketupat, serta tuturnya lebih nikmat sekali lagi bila disantap dengan Sate.

Comments

Popular posts from this blog

Mencicipi Kuliner Yang Ada Di Macau, China

Buat Ramai, Ini 5 Makanan-Minuman Viral di Indonesia

KULINER AWAN LOUNGE