7 Kuliner Indonesia Yang Paling Enak

7 Kuliner Indonesia Yang Paling Enak


Kuliner Indonesia - Tidak heran kalau negeri kita ini kaya kuliner lezat warisan nenek moyang dengan racikan bumbu yang bercita rasa mantap karna dibuat dengan beragam tipe rempah di dalamnya.

Mungkin perlu saat yang begitu lama untuk membahas semua masakan asli Indonesia yg tidak diragukan sekali lagi kelezatannya. Dari demikian banyak macam kuliner enak di Indonesia, dibawah ini yaitu 7 salah satunya.

1. Rendang 


Rendang adalah satu diantara tipe kuliner lezat asli Indonesia yang datang dari Padang, Sumatera Barat.

Rendang dibuat dengan kombinasi pada santan, bumbu, cabai serta rempah-rempah yang cukup lengkap hingga membuahkan cita rasa ciri khas rendang yang pedas.

Kuliner memiliki bahan basic daging ini dibuat kurun waktu yang cukup lama hingga membuahkan struktur daging yang sungguh-sungguh empuk dengan bumbu yang meresap prima hingga makin merasa lezat di lidah.

Kelezatan rendang bahkan juga telah popular sampai ke mancanegara terutama saat kuliner enak ini masuk posisi pertama dalam daftar “World’s 50 Most Delicious Foods” versus CNN International di th. 2011.

2. Nasi Goreng 


Meski dibuat lewat cara yang simpel serta cukup gampang, tetapi nasi goreng jadi satu diantara tipe kuliner enak di Indonesia yg tidak dapat diremehkan.

Cita rasa nasi goreng yang gurih serta enak jadikan nasi goreng jadi makanan terlezat ke-2 didunia sesudah rendang berdasar pada polling yang dikerjakan oleh CNN International di th. 2011 yang dibarengi oleh 3. 500 responden.

Nasi goreng jadi satu diantara tipe masakan yang dapat dipadupadankan dengan beragam bahan yang lain untuk menaikkan cita rasa serta kelezatan sesuai sama selera.


3. Soto Ayam 


Soto ayam adalah satu diantara tipe kuliner dengan cita rasa lezat yang menggugah selera, dengan gabungan rempah serta bumbu yang sesuai soto ayam banyak diketemukan di beberapa lokasi di Indonesia dengan keunikan semasing daerah.

Sebagian salah satunya yaitu Soto Betawi dengan kuah santannya yang gurih, Soto Banjar yang diperkaya dengan rempah kayu manis, cengkeh serta pala, Soto Lamongan yang bercita rasa unik dengan menambahkan bumbu koya, Soto Sulung ciri khas Surabaya, Soto Mie Bogor yang dihidangkan dengan bihun, mie kuning serta telur sampai Soto Pekalongan yang diperkaya dengan cita rasa tauco yang ciri khas.

Tipe soto beda yang tidak kalah lezatnya yaitu Soto Jepara yang cukup unik karna ada menambahkan kuaci di dalamnya.

Diluar itu ada pula Soto Lenthok yang dapat di nikmati di Jogja serta sekelilingnya dengan cita rasa lezat suwiran ayam kampung serta menambahkan lenthok atau semacam perkedel dari ketela.

Satu sekali lagi tipe makanan berkuah yang berada di Makassar, yuitu Coto Makassar. Sejenesi soto yang tidak serupa dengan dengan yang lain, miliki kekentalan kuah yang terbuat dari racikan rempah-rempah spesial.

4. Sate 


Tipe kuliner enak yang satu ini pasti telah tak asing sekali lagi di lidah kita, dengan potongan daging yang disusun rapi pada tusuk sate serta aroma daging yang dibakar seakan jadi penambah cita rasa pada sate dengan gabungan bumbu sate yang makin menggugah selera.

Terkecuali ayam, terdapat banyak daging yang seringkali dipakai jadi bahan pembuatan sate seperti daging kambing, sapi sampai udang serta kelinci. Bahkan juga sebagian menu tidak umum juga seringkali memanfaatkan daging kuda, kura-kura, buaya serta ular jadi sate yang pastinya miliki segmen pengagum spesifik atau untuk argumen penyembuhan.

Terkecuali memanfaatkan bumbu kacang, sate dapat juga dihidangkan dengan bumbu kecap manis yang tidak kalah nikmatnya.

Tipe sate yang berada di Indonesia juga cukup bermacam, dari mulai Sate Madura yang sangatlah popular, Sate Padang, Sate Buntel, Sate Lilit sampai sate telur puyuh serta jeroan yang unik.

5. Gudeg 


Gudeg adalah makanan ciri khas dari Yogyakarta serta Jawa Tengah yang terbuat dari nangka muda dengan cita rasa manis yang ciri khas.

Gudeg umumnya dihidangkan dengan menambahkan kuah santan kental yang gurih atau dimaksud dengan areh serta sambel krecek yang bercita rasa pedas, juga telur serta ayam kampung. Paling tidak ada tiga tipe gudeg, yakni gudeg basah, kering serta gudeg Solo.

6. Ayam Taliwang 


Kuliner enak asli Indonesia yang satu ini adalah menu ciri khas Taliwang, Sumbawa Barat, NTB yang sangatlah popular di tanah air.

Penyajiannya yang dibakar dengan bumbu cabai merah serta gabungan bumbu yang sesuai buat masakan ini demikian lezat serta banyak diburu oleh traveller.


7. Bakso 


Tipe kuliner enak ini sangatlah popular di Indonesia hingga dapat dengan gampang didapati di beberapa lokasi di Indonesia.

Dengan memanfaatkan bahan basic daging sapi, menu sejuta umat ini banyak di buat gabungan baik dari sisi bentuk, isian sampai menambahkan bahan makanan yang lain yang makin menggoda.

Comments

Popular posts from this blog

Mencicipi Kuliner Yang Ada Di Macau, China

Buat Ramai, Ini 5 Makanan-Minuman Viral di Indonesia

KULINER AWAN LOUNGE